Pisang Unik Gegerkan Pasuruan

KIM Kepel Pasuruan


Sebuah fenomena unik kembali terjadi di Pasuruan. Peristiwa aneh ini adalah munculnya buah pisang yang tumbuh di batang pohon pisang yang telah lama mati. Tak ayal, munculnya buah pisang aneh ini membuat gempar warga.



"Cerita awalnya ya, ketika itu tiba-tiba saya menemukan buah pisang yang tumbuh dari batang yang sudah terpotong. Karena aneh, lalu terus saya rawat dan hidup sampai sekarang ini," terang Adi Kuswanto, pemilik buah pisang aneh saat ditemui wartawan di rumahnya di Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (21/6/2011).

Anggota Polsek Bangil berpangkat Aiptu ini menuturkan, sejak dia merawat buah pisang unik tersebut, kini rumahnya pun setiap hari ramai dikunjungi oleh warga yang penasaran dan ingin tahu seperti apa rupa dari buah pisang aneh miliknya itu. Sebab, munculnya buah pisang seperti ini, di daerahnya terbilang baru kali pertama ini.

"Sejak munculnya pisang aneh ini, banyak orang yang berdatangan untuk melihatnya. Saya sih tidak keberatan kalau nanti ada yang tertarik untuk memilikinya, pasti nanti akan saya jual. Kalau siang saya keluarkan di taman, mas. Tetapi kalau malam saya masukkan di rumah, karena takut dirusak atau dicuri orang," jelasnya.

Buah pisang aneh miliknya tersebut, lanjut Adi, dipercaya warga mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebab, buah pisang ini tumbuh tak sewajarnya seperti buah pisang pada umumnya. Karena itu, tak heran jika buah pisang miliknya pernah diminta orang yang tak dikenalnya untuk mengobati penyakit stroke.

"Insya Allah buah ini bisa untuk menyembuhkan segala penyakit. Pertama kali tumbuh 3 sisir, ketika usia buah pisang ini baru 4 hari. Setelah itu, diusia 9 hari kemudian muncul 7 sisir dan yang terakhir diusia 14 hari, muncul 9 sisir," ungkap bapak 4 orang anak itu. [bec/but](http://www.beritajatim.com)

Post a Comment

0 Comments