TPQ Se-Kota Pasuruan Ikuti Musabaqoh Tartilil Qur’an

KIM Kepel Pasuruan

Dalam rangka Hari Jadi Kota Pasuruan ke-326, Kantor Kementrian Agama Kota Pasuruan menyelenggarakan Musabaqoh Tartilil Qur’an (MTQ). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM di Masjid Baiturrohim, Pondok Sejati Indah Kota Pasuruan Sabtu (4/2). Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Sugiharto, MM, Kepala Kankemenag Kota Pasuruan Drs. H. Ma’mur Salim, M.Si, dan Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat H. Raden Murahanto, S.Sos, MM.



H. Bahrul Ulum dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan senantiasa terus mendorong dan mendukung setiap usaha untuk mencerdaskan bangsa di Kota Pasuruan dengan peningkatan kualitas ilmu dan iman, yakni pengajaran dan pendidikan Al-Qur’an di sekolah formal maupun lembaga non-formal seperti TPQ.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar kegiatan musabaqoh tersebut tidak semata-mata sebagai wahana mencari kader MTQ di bidang Tartilil Qur’an yang akan dikirim ke tingkat Propinsi Jawa Timur. Akan tetapi, musabaqoh tersebut juga sekaligus sebagai instrumen evaluasi dan pembinaan terhadap pelaksanaan pendidikan Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh TPQ di Kota Pasuruan. (Hidayat/Humas)

Sumber: pasuruan.go.id

Post a Comment

0 Comments