Pemkot Tanam 336.600 Bibit Tanaman

KIM Kepel Pasuruan

Dalam Rangka Hari Menanaman Pohon Indonesia, Pemerintah Kota Pasuruan akan menanam 336.600 bibit dari berbagai jenis tanaman di wilayah Kota Pasuruan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan Kota Pasuruan Ir. H. Asep Suryatna, M.MA dalam acara pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia di Pendopo Kelurahan Gentong Jum’at (16/12).



Hadir dalam acara tersebut, Walikota Pasuruan H. Hasani, SH, Wakil Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si, Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail M. Hasani, SE, Muspida Kota Pasuruan, anggota DPRD dari Komisi II, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Hj. Mariya Hasani, Ketua Dharma Wanita Hj. Shofiya Bahrul Ulum, dan Lurah se-Kota Pasuruan. Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh H. Hasani, kemudian diikuti oleh 200 orang dari unsur pejabat, karang taruna, Pramuka, KNPI, mahasiswa, penyuluh, dan kelompok tani.

Menurut Asep Suryatna, bibit tanaman yang rencananya akan ditanam di wilayah Kota Pasuruan antara lain: bibit mangrove sebanyak 293.300 di pesisir Kepel dan Gadingrejo; 4.800 bibit di bantaran Sungai Bintingan; 2.500 bibit kegiatan OBIT 2011; 5.000 bibit bantuan Gubernur Jatim dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM); dan 31.000 bibit bantuan APBN melalui DAS Sampean Bondowoso.

Dalam Kesempatan tersebut H. Hasani berharap aksi menanam pohon ini terus dilakukan secara berkesinambungan. Aksi menanam pohon ini semata-mata bukanlah tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen bangsa. “Apalagi aksi ini telah menjadi sebuah gerakan nasional,” tegas H. Hasani diakhir sambutannya. (Hidayat/Humas)

http://pasuruan.go.id

Post a Comment

0 Comments