Hah...! Ada Kambing Banci di Pasuruan

KIM Kepel Pasuruan


Langka tetapi nyata. Pepatah inilah yang paling pantas disematkan untuk kambing milik Suhadi (43), peternak kambing asal Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Pasalnya, kambing ini bukanlah seperti domba pada umumnya, lantaran jenis kelaminnya yang tak lazim.



Sebab dari jenis kelaminnya, domba milik Suhadi tidak berjenis kelamin betina dan tidak pula jantan, melainkan banci. Dikatakan domba banci, karena hewan itu memiliki kelamin ganda yang tak dimiliki oleh domba lainnya. Hanya saja, kelamin yang dimiliki domba ini adalah berupa sebuah vagina dan buah dzakar yang jumlahnya 3 buah.

"Usia domba ini masih 9 bulan mas. Saya mengetahui, jika domba tersebut banci baru dua minggu lalu. Saat itu ia tengah mendekati domba betina, dan hendak mengajaknya kawin. Namun ketika ia sudah naik diatas punggung domba betina tadi, penisnya tidak keluar," kata Hadi Wicaksono, perawat kambing Senin (17/1/2011) kepada beritajatim.com.

Meskipun banci, lanjut Hadi, namun hasrat seksual domba itu cenderung seperti domba jantan. Karena, ia lebih berhasrat untuk mengawini domba betina dari pada domba jantan. "Ia sih inginnya kawin sama domba betina yang ada di sini mas. Tetapi sayangnya, ia tidak punya penis sehingga usahanya untuk mengawini domba betina sia-sia belaka," ungkapnya.

Soal perawatan, domba banci ini tidak dibedakan dengan ratusan kambing
milik Suhadi lainnya. "Ada 200 kambing di peternakan ini mas. Jenisnya ada yang domba, kacang dan etawa. Setiap pagi dan sore dikasih makan dan semua domba kalau sakit ya diberikan obat. Domba-domba di sini 2 hari sekali dimandikan, biar kesehatannya terjaga," imbuhnya. [bec/kun]

Source: http://www.beritajatim.com

Post a Comment

0 Comments