Wali Kota Pasuruan Resmikan Gor Untung Suropati

KIM Kepel Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Hasani meresmikan penggunaan Gelangang Olah Raga (GOR) Untung Suropati yang terletak di Jl Sultan Agung, Senin (31/1/2011).


GOR yang dibangun mulai April hingga Desember tahun lalu, dengan dana APBD sebesar Rp 18,3 miliar, mempunyai kapasitas 3.000 penonton.

Sayangnya, saat peresmian masih terlihat rembesan air yang menetes dari balkon ke lantai dasar. Bahkan, Lampu utama di dalam GOR juga masih belum terpasang.

Sejumlah undangan yang hadir dalam peresmian GOR, nampak kaget ketika tubuhnya tertetes air saat beramah tamah dengan undangan lain. Mereka pun mempertanyakan kualitas bangunan PT Sarana Multi Usaha (SMU) yang kenyataannya masih mengecewakan.

Kosultan perencana GOR, Setiyono, mengungkap, kebocoran balkon beton baru diketahui
menjelang peresmian. Dia beralasan rembesan air dari lantai cor itu disebabkan bagian atasnya sempat dilakukan pembersihan dengan menyiramkan air. Namun karena tidak dilapisi waterproof (pelapis anti bocor), air merembes ke bagian bawahnya.

“Karena tidak dilapisi waterproof, air itu meresap melalui sela-sela lantai cor,” ujar Setiyono yang kebingungan menjelaskan ihwal kebocoran tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki, menyatakan, kebocoran lantai cor diduga berasal dari pipa saluran air yang tidak tertata dengan baik. Ia yang meninjau sumber kebocoran tersebut, bukan berasal dari bak kamar mandi yang berada di balkon.

“Saya minta agar kekurangan itu segera diperbaiki. Kebocoran itu kemungkinan berasal dari pipa saluran air. Penyambungan pipa yang tidak sempurna mengakibatkan air merembes ke lantai cor,” katanya.

Walikota Pasuruan Hasani menyatakan, beberapa kekurangan pada pembangunan GOR, harus diperbaiki pelaksana proyek. Karena pelaksana proyek masih memiliki kewajiban untuk merawat gedung hingga masa enam bulan mendatang.

“Secara umum kualitas bangunan sudah cukup baik. Jika masih ada kekurangan dibeberapa bagian, pelaksana proyek masih memiliki tanggung jawab untuk memperbaikinya. Sekarang ini masih masa perawatan gedung,” kata Hasani. (ito/isp)(zonaberita.com)

Post a Comment

0 Comments